Minggu, 12 Februari 2012

Tango 12 Bola Resmi Euro 2012

Pergelaran Euro 2012 tinggal beberapa bulan, berbagai persiapan pun telah berlangsung diantaranya adalah bola yang akan dipakai dalam ajang kompetisi sepak bola terbesar kedua ini setelah World Cup.

Ya, Adidas sebagai produk bola resmi Euro 2012 telah meluncurkan Tango 12. Tango 12 sudah diluncurkan secara resmi saat dilakukan drawing Piala Eropa akhir pekan lalu. Di Indonesia sendiri dilauching pada 6 Deseber 2012 lalu di restoran Pepenero, Pondok Indah Jakarta.

Tango 12 meneruskan seri bola Tango sebelumnya yaitu Tango River Plate menjadi bola resmi di Piala Eropa 1980, Tango Mundial untuk Piala Eropa 1984 dan Tango Europa untuk Piala Eropa 1988. Tetapi bola Tango 12 jelas beda dengan bola Tango sebelumnya, dari segi desain, bahan dan teknologi pembuatan jelas lebih hebat. desain Tango yang simpel, bola ini memiliki garis warna yang diambil dari warna bendera kedua negara tuan rumah Ukraina dan Polandia. Pada bagian lain bola juga terukir tiga desain garis yang menjadi representasi seni memotong kertas, sebuah tradisi yang bisa ditemui di daerah pedesaan kedua negara.

Menyempurnakan desain yang sudah ada tersebut, Tango 12 menampilkan serangkaian panel segitiga yang terjalin bersama untuk memastikan stabilitas jalur. Adidas juga mengklaim bola ini memiliki tekstur yang akan membantu meningkatkan penguasaan pemain terhadap si kulit bundar.

Adidas Tango 12 menjadi official match ball ke-11 yang diproduksi untuk gelaran Piala Eropa, yang sudah dimulai sejak tahun 1963. Untuk memudahkan pemain beradaptasi, seluruh kontestan yang akan tampil di Piala Eropa akan menerima 30 official match ball mulai 5 Desember kemarin.

Mari kita saksikan Euro 2012 dengan segala kemegahanya termasuk si kulit bundar Tango 12 yang siap menerima sentuhan-sentuhan kaki pemain top eropa. 
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar

Bagi yang mau komentar dipersilahkan..