Sabtu, 17 Maret 2012

Tips Menentukan Tempat Tujuan Liburan atau Wisata dengan Tepat

Wuiiiihhhh... beberapa bulan lagi liburan tiba. Ayo, kita berwisata, kamu mau kemana? kalau aku mau ke sini.  

Wisata atau liburan adalah solusi tepat untuk mengobati kepenatan setelah beberapa waktu bekerja atau sekolah. Berwisata memang sangat mengasyikkan dan berkesan bagi penikmatnya, tetapi kadang orang bingung untuk merencanakannya, contohnya menentukan biaya, lokasi, waktu dan sebagainya. 

Ingat bahwa wisata bukan untuk mendatangkan keluh kesah, kesedihan, atau kerugian, jadi kamu harus pertimbangkan baik-baik sebelum kamu berangkat. Ada beberapa tips untuk menentukan kemana kamu akan liburan.
  1. Harus ada rencana ingin liburan seperti ibadah harus ada niat. Dengan ini kemungkinan 50 persen liburan akan terlaksan karena ada keinginan dan niat.
  2. Carilah info selengkap-lengkapnya beberapa tempat yang kamu sukai, baik dari koran, tivi, teman, saudara, internet dan sebagainya.
  3. Lihat keuangan kamu. Masalah ini akan menentukan semua rencana wisata kamu baik tempat waktu dan transportasi. Kebanyakan orang berencana berlibur menentukan tempatnya dahulu, sebaiknya lihat dulu kantongmu. Cukup untuk wisata ke manakah  dengan keadaan kantong kamu, jadi jangan sampai kebalik. Intinya jangan memaksakan diri.
  4. Tentukan waktu berlibur, jangan sampai mendadak atau waktu yang mepet dengan rutinitas sekolah atau pekerjaan. Dengan memilih waktu yang tepat kamu akan bisa menentukan tempat wisata yang tepat. Yang paling umum adalah waktu libur sekolah atau cuti dari kerja.
  5. Nah, sekarang baru kamu harus menentukan tempat yang tepat, tentunya sesuai dengan kantong, waktu dikolaborasi dengan info tempat-tempat yang sudah kamu dapatkan. Tunda dulu kalau tempat yang kamu inginkan tidak sesuai dengan kantong dan waktu, cari solusi tempat lain yang tidak jauh lebih menarik.
  6. Saatnya memilih rute dan transportasi yang tepat untuk mencapai tempat tujuan. 
Semoga rencana kamu tercapai dan menjadikan kamu merasa benar-benar fresh setelah liburan. Sekali lagi jangan sampai setelah pulang dari liburan kamu mengeluh karena kecewa, baik karena tempat yang kurang menarik atau kantong menipis, jangan mengkambing hitamkan wisata ya. Selamat berlibur ^^,.

Reactions:

4 comments:

tips nya mantef gan..! happy hollyday dehhh..!

nice info gan,,,, thanks ya...

Posting Komentar

Bagi yang mau komentar dipersilahkan..